5 Manfaat Buah TOMAT Yang Perlu Kamu Ketahui



Salah satu media seluruh tomat mengandung sekitar 22 kalori, 0 gram lemak, 5 gram karbohidrat, 1 gram serat makanan, 1 gram protein dan 6 miligram sodium. Ini juga menyediakan 40 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan vitamin C, 20 persen dari RDA vitamin A, 2 persen dari RDA besi, dan 1 persen dari RDA kalsium. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari tomat.

 


1. Anti Kanker

Sejumlah penelitian telah menyimpulkan bahwa lebih tomat orang makan lebih rendah risiko mereka kanker tertentu, terutama paru-paru, perut dan kanker prostat. Sebuah zat yang disebut lycopene, yang bertanggung jawab untuk tomat warna merah, diduga menjadi alasan untuk efek perlindungan kanker ini. tomat olahan mengandung lebih lycopene dari yang baku. Proses memasak memecah dinding sel, membantu untuk melepaskan lycopene. Makan tomat dengan sedikit lemak, seperti minyak zaitun, membantu likopen akan lebih baik diserap oleh tubuh.

2. Mencegah
Kerusakan DNA

Tomat kaya antioksidan penting seperti vitamin C dan Vitamin A. Vitamin ini bekerja untuk menangkis kerusakan DNA dari radikal bebas. Akibatnya, tomat dapat membantu untuk menangkal penyakit terkait usia seperti aterosklerosis dan diabetes.

3. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Tomat mengandung nutrisi penting, seperti niacin, folat dan vitamin B6, yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Satu studi menemukan bahwa wanita yang makan 7 sampai 10 porsi produk tomat per minggu memiliki risiko 29 persen lebih rendah dari penyakit jantung dibandingkan wanita yang mengonsumsi kurang dari satu porsi setengah dari produk tomat setiap minggu. Hasilnya bahkan lebih mengesankan ketika wanita makan produk tomat yang kaya minyak.

4. Melindungi Terhadap Trombosis

Studi lain menunjukkan bahwa minum 8 ons jus tomat setiap hari mengurangi agregasi platelet secara signifikan, antara subyek penelitian. Mereka yang minum plasebo menunjukkan tidak ada manfaat. Sangat penting untuk minum jus tomat rendah sodium jika Anda mencoba untuk melindungi terhadap trombosis (pembekuan darah di pembuluh darah), sebagai kadar natrium tinggi dapat menyebabkan efek negatif untuk jenis penyakit.

5. Anti Peradangan

Sebuah studi buta ganda ditemukan bahwa minum segelas jus tomat sehari dapat mengurangi kadar TNF-alpha sebesar 34 persen. TNF-alpha menyebabkan peradangan. tingkat tinggi telah ditemukan pada individu dengan kronis, penyakit yang paling degeneratif seperti penyakit jantung, kanker, osteoporosis dan Alzheimer



0 Response to "5 Manfaat Buah TOMAT Yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a Comment